Dispora Sultra Motivasi Atlet PPLP Hadapi Kejurnas

HALUANSULTRA.ID – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan motivasi kepada atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Kadispora Sultra, La Ode Daerah Hidayat, melalui Sekretaris Dispora Sultra, Bachri Bachtiar mengungkapkan, ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh atlet untuk membuktikan bisa mengharumkan nama daerah dengan mempersembahkan medali terbaik.

“Kalau Kejurnas Dayung alhamdulillah sudah tuntas. Saat ini masih ada beberapa cabor PPLP yang akan mengikuti Kejurnas seperti Silat, Taekwondo, Karate dan atletik. Ini kans bagus bagi anak-anak untuk melangkah ke level yang lebih tinggi. Jangan sia-siakan, tunjukan bisa memberikan hasil oke,” ujarnya, Senin 2 Oktober 2023. Di usia emas seperti sekarang ini, lanjut Sekdis, seluruh atlet PPLP harus benar-benar kerja keras, fokus dan serius agar bisa menjadi atlet berprestasi.

” Pemprov Sultra sangat mempedulikan olah raga terutama bagi usia muda yang menjadi cikal bakal andalan Sultra dalam berbagai ajang nasional dan internasional pada masa mendatang,” katanya.
Ketua Pengprov Muaytahi Sultra ini yakin dengan keseriusan berlatih akan menghasilkan prestasi membanggakan. Ia pun juga meminta agar pelatih benar-benar mempersiapkan atlet sebab lawan yang akan dihadapi adalah skala nasional.

Adam Malik (tengah) bersama atlet pencak silat.

Menurut Bachri, Dispora berkepentingan dalam mencari dan melahirkan atlet yang bisa membela Sultra dalam berbagai ajang nasional dan internasional. Ia menyebut Kejurnas adalah tangga strategis untuk melangkah ke level lebih tinggi dalam jenjang prestasi olahraga, sehingga tak boleh diaabaikan. “Mari kita berikan prestasi dan hasil yang terbaik untuk kita, keluarga dan Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata dia.

Sementara itu, pelatih pencak silat PPLP Sultra, Adam Malik, mengaku terus menggenjot latihan atletnya yang akan diberangkatkan ke Palu, Sulawesi Tengah pada November mendatang. Tim Pencak Silat PPLP Sultra menurunkan enam orang. Nah dengan persiapan yang dilakukan selama ini, diharapakn bisa memberikan hasil maksimal saat turnamen resmi bergulir. “Ada empat orang pesilat putri dan dua orang atlit Putra pada Kejurnas kali ini,” jelasnya.

Peraih medali emas PON XVII 2008 di Kalimantan Timur ini menuturkan, untuk target di Kejurnas kali ini pihaknya menargetkan bisa meraih medali bagi pesilat Sultra. Meski begitu, persaingan di Kejurnas kali ini akan sangat ketat. Apalagi akan menggunakan aturan baru. “Mohon doanya ya, agar kami bisa memberikan medali untuk Sultra,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan