JCH Sultra Diberangkatkan Menuju Embarkasi Makassar, 8 Daerah Lewat Bandara Halu Oleo, Kolut Naik Kapal Feri

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah resmi dilepas, Senin (20/6/2022) oleh Gubernur Sulawesi Tenggara. Hari ini, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) mulai memberangkatkan jemaah calon haji (JCH) 2022 menuju emberkasi Makassar.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin mengungkapkan, dalam proses pemberangkatan jemaah calon haji dari tujuh kabupaten/kota yaitu Kota Kendari, Konawe Kepulauan, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana, Buton Utara, dan Kolaka Timur melalui bandar udara Halu Oleo Kendari.

Sementara untuk jemaah asal Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Tengah melalui bandar udara Betoambari. Dan jemaah asal Kabupaten Muna dan Muna Barat berangkat melalui bandar udara Sugimanuru.”Alhamdulillah ini bisa kita persiapkan administrasi secara keseluruhan baik itu manual maupun secara elektronik. Semua layak berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Kemudian untuk Kabupaten Kolaka, berangkat dari bandara Sangia Nibandera, jamaah asal Kabupaten Wakatobi berangkat melalui bandara Matahora, dan jamaah asal Kolaka Utara berangkat dari pelabuah fery Siwa. Pemberangkatan ini dilaksanakan hingga tanggal 23 mendatang. Untuk selanjutnya para jemaah calon haji akan diterbangkan dari emberkasi Makassar ke Jeddah Arab Saudi.

“Insyallah ini akan terkoordinasi dengan baik dan bisa kita maksimalkan, meskipun persiapan kita ini hanya 1 bulan. Berbeda dengan musim haji sebelum pandemi persiapannya 6 bulan,” tutupnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan