Konsel Sudah Rebut 115 Medali Porprov, AJP : Cabor Kami Sudah Lewati Target

HALUANSULTRA.ID, BAUBAU – Perebutan medali dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV di Buton-Baubau masih berlangsung. Khusus untuk Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), berdasarkan data dari Media Center Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konsel, perolehan medali per hari ini l, Kamis 1 Desember 2022, telah mengantongi 115 Medali.

Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP), mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Hal ini tentu tak lepas dari kekompakan semua Cabang Olahraga (Cabor), atlet, pelatih dan instansi pendukung lainnya. “Medali yang kita raih sudah melampaui target kita 100 medali. Jumlah itu disumbangkan dari semua Cabor yang ikut bertanding di 36 Cabor yang kita ikuti,” jelasnya.

Ketua KONI Konsel, Adi Jaya Putra (AJP)

Adapun total 115 medali tersebut, 28 emas, perak 43, dan perunggu 44. Rinciannya, Cabor Taekwondo 3 emas, 2 perak. Renang 3 emas, 2 perak, 5 perunggu, Bulu Tangkis 1 emas, karate 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Kalau terbanyak disumbangkan atlet angkat berat yakni 7 emas. Perolehan ini masih data sementara dan masih akan terus bertambah karena ada enam Cabor yang masuk di final, seperti voly ball, bulu tangkis dan karate. Termasuk taekwondo,” ungkapnya.

AJP yakin beberapa Cabor yang masih bertanding saat ini berpeluang menyumbangkan medali, emas, perak maupun perunggu. “Insyaallah kita tunggu saja Cabor yang masih bertanding, kita yakin raihan saat ini masih akan bertambah lagi. Meski target medali kita sudah melampaui target, namun kita masih tetap optimis akan bertambah,” tutupnya.

Penulis:Ely

Tinggalkan Balasan