Survei SMRC : Partai Golkar Berpotensi Menangkan Pemilu 2024

HALUANSULTRA.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diterima dengan baik oleh publik, hal itu disampaikan langsung oleh peneliti SMRC Saidiman Ahmad, dari hasil survei yang dilakukan lembaganya. “Tingkat penerimaan publik pada Airlangga cukup baik, 70 persen dari kenal suka pada dia,” ujar Saidiman di Jakarta, Sabtu, (28/01/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Menurutnya, dengan diterimanya Airlangga oleh masyarakat, maka hal itu dapat memunculkan potensi untuk menaikkan elektabilitas Partai, apabila Menko Perekonomian itu bisa dikenal lebih banyak oleh publik. Sebelumnya dari hasil survei SMRC sampai dengan Desember 2022, dikenalnya nama Airlangga masih sekitar 39 persen secara nasional.

Padahal masih banyak potensi yang bisa dilakukan Airlangga bersama mesin partai. Sebagai ketua umum partai terbesar kedua, Airlangga lebih dikenal masyarakat menengah dan kelas bawah. Oleh Karena itu, menurut Saidiman, mesin partai harus bergerak di ranah-ranah itu.

“Sebenarnya Golkar, justru lebih banyak menarik pendukung dari menengah ke bawah. Partai ini secara tradisional lebih kuat di luar Jawa dan pedesaan,” tutur Saidiman. Gaya gedor Partai Golkar kini juga telah dibantu amunisi, dari sejumlah tokoh di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, seperti masuknya Ridwan Kamil dan Soekarwo atau Pakde Karwo, maka masyarakat kelas tersebu,t seharusnya bisa digaet secara maksimal. (HS/RIKI)

Tinggalkan Balasan