Dibuka Wali Kota, Dishub Kendari Gelar Diklat Orientasi Lalulintas dan Angkutan Jalan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Orientasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Kantor Dishub Kendari, Kamis (10/3/2022).

Acara yang diikuti 51 peserta ini turut hadir, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.
Walikota mengatakan, Diklat ini menjadi salah satu langkah Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengantisipasi perkembangan dengan melakukan trobosan baru, sehingga tugas-tugas dinas terkait bisa menjadi lebih mudah dalam menghadapi perubahan sektor transportasi.

“Ini dalam rangka penyegaran fungsi dan tugas pokok mereka, kita harapkan dari orientasi ini nantinya pemahaman mereka mengenai tugas bisa semakin mendalam dan bisa melaksanakan fungsinya dengan baik,” ujarnya Sulkarnain, usai membuka acara, Kamis (10/3/2022).

Ia juga menyebutkan, tahun ini menjadi tahun inovasi, untuk itu sebagai instansi pemerintah harus dapat merubah pola kerja memahami peran dan fungsi, agar bisa melahirkan gagasan dan ide untuk melakuian pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dishub ini memang relatif unik dari dinas yang lain, karena mereka lebih banyak tugas dilapangan dan berhadapan dengan masyarakat. Dan kita tahu masyarakat saat ini butuh pelayanan yang optimal,”  tukasnya.

Untuk itu Walikota berharap, Dishub Kota Kendari dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan yang di terapkan pemerintah. Untuk menopang kemajuan pola transportasi yang berkemajuan teknologi.

Sementara itu ditemui terpisah Kepala Dinas Dishub Kota Kendari, Laode Abdul Manas Shalihin mengutarakan, Diklat ini hadir sebagai sarana pelatihan dan pengembangan bagi para petugas khususnya petugas lapangan lingkup Dishub Kota Kendari. Untuk mempertajam pengetahuan terkait pendekatan kepada masyarakat.

“Tujuannya adalah mempertajam pengetahuan petugas lapangan terkait fungsi dan pemahaman mereka mengenai tugas. Utamanya mengenai regulasi dan sikap dilapangan,” bebernya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan