Satgas Tebang Pohon di Halaman Masjid Agung Al Kautsar Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Satgas Penataan Kota Kendari, divisi penebangan pohon kembali beraksi. Satgas melakukan penebangan pohon menindaklanjuti permintaan pengurus masjid, untuk menebang sejumlah pohon besar yang rawan roboh dan dikhawatirkan menimpa jamaah yang datang ke masjid. Penebangan pohon dilakukan di halaman parkir masjid Agung Al Kautsar, Kendari, Senin (30/01/2023).

Setelah berdiskusi dan meminta pendapat, Satgas akhirnya menebang dua pohon yang berada di pinggir pagar yang cukup besar, tak berselang lama, dua pohon Trambesi tumbang. Kemudian anggota satgas yang sudah dibekali dengan mini chainsaw bekerja cepat memangkas dahan, sedangkan tim lainnya mengangkut pohon yang sudah ditebang ke mobil pengangkut sampah DLHK dan Dinas Pekerjaan Umum.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Paminudin menjelaskan, satgas diturunkan menebang pohon di halaman parkir masjid Agung Al Kautsar.

“Pohon ini sudah membahayakan jamaah yang hendak melakukan ibadah setiap saat, Pak Wali Kota berbicara dengan pengurus masjid dan mengarahkan kami satgas untuk turun membantu. Kami tidak mau lagi ada korban kelalaian yang tertimpa pohon,” jelasnya.

Penebangan ini akan dilanjutkan esok hari, jika masih terdapat sejumlah pohon besar yang rawan roboh. Tim satgas yang terlibat yakni, BPBD, DLHK, Dinas PU, Satpol PP, Kesbangpol dan Dinas Perhubungan. (HS)

Tinggalkan Balasan