Kedubes RI Kirim Tim Pencari WNI di Wilayah Gempa Suriah


HALUANSULTRA.ID – Kedutaan Besar RI (KBRI) Damaskus telah menerjunkan tim pencari Warga Negara Indonesia (WNI) di wilayah gempa. Yaitu, di kota Aleppo dan Hama. Hal tersebut disampaikan Duta Besar RI untuk Suriah, Wajid Fauzi, Selasa (07/02/2023).

“Tim kontak KBRI yaitu Warga Negara Suriah yang berada di Aleppo dan Latakia, sejak kemarin sudah melihat di lapangan dan mengunjungi rumah sakit setempat. Dari laporan mereka sejauh ini di wilayah Suriah belum ada korban WNI,” ungkap Duta Besar RI.

Selain itu, tim khusus KBRI akan menuju kota Hama, terlebih dahulu dalam misi memastikan ada tidaknya WNI menjadi korban. Baik di Aleppo maupun Hama, terdapat shelter yang diakomodir KBRI Damaskus. Duta Besar RI untuk Suriah, memastikan tim KBRI menuju ke wilayah yang bukan merupakan area konflik.

Menyusul, tidak adanya informasi WNI yang berada di wilayah konflik. Diketahui jumlah WNI di Suriah yaitu, 1.557 orang dengan perkiraan 500 orang diantaranya, berdomisili di wilayah terdampak gempa. (HS/BG)

Tinggalkan Balasan