Jamin Transparansi Keuangan, Polri Terapkan Sistem IT dan Tepat Sasaran

HALUANSULTRA.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selalu menekankan, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Terbukti dengan diraihnya 9 kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari laporan keuangan. Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolri di Jakarta, Senin (27/02/2023).

Kepala Pusat Keuangan Polri Brigjen. Pol. Lukas Akbar Abriari menegaskan, beberapa atensi khusus pun diberikan untuk anggaran tahun ini. “Dalam pengelolaan anggaran, Kapolri selalu memberikan atensi kepada pertanggungjawaban terkait kegiatan Bansos, hibah pilpres, hibah pilkada untuk 2023 dan tindak lanjut keuangan BPK,” jelasnya.

Tak hanya itu, Polri juga terus berupaya tetap transparan dengan pengelolaan sistem keuangan, berbasis IT melalui aplikasi Puskeu Presisi. Bahkan pemberian bantuan dan pengelolaan hibah pun, dilakukan dengan berbasis IT melalui aplikasi. Upaya-upaya tersebut, mendapat apresiasi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

“Saya berharap polri akan selalu mengembangan berbagai macam aplikasi, dalam membangun tata kelola yang baik dan meningkatkan kepercayaan publik kepada capaian Polri dan pemerintah,” ungkap Menteri Keuangan. (HS/AY)

Tinggalkan Balasan