Ikatan Alumni SMAN 2 Kendari Gelar Senam Jantung Sehat


HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, menanam pohon dan senam bersama di lapangan SMA 2 Kendari, Sabtu (11/02/2023).

Kegiatan penanaman pohon dan senam jantung sehat di SMA 2 ini, diinisiasi oleh ikatan alumni SMA 2 angkatan 2000. Asmawa Tosepu menyampaikan, penanaman pohon hari ini, menjadi bagian dari gerakan satu juta pohon.

“Kita harus hijaukan kota ini, karena Kota Kendari ini, memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah bahkan di dunia. Hanya Kota Kendari yang memiliki telur, hutan dan sawah. Saya mengharapkan generasi-generasi mendatang agar tidak melupakan itu,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi pada alumni SMA 2 angkatan 2000, yang sukses melaksanakan kegiatan ini. “Teruslah berkarya, teruslah bekerja untuk kemajuan Kota Kendari dan menjadi kebanggaan kita, sebagai alumni SMA Negeri 2 Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Alumni Tahun 2000 Adi Hernawan menjelaskan, selain kegiatan senam jantung sehat dan penanaman pohon, mereka juga sudah menyalurkan bantuan di rumah ibadah dan bantuan bedah rumah.

“Selain senam jantung sehat ini, kemarin kami menyerahkan bantuan di TPQ di Nambo, yang dimana kami sumbangkan beberapa Al-Qur’an maupun IQRA,” tuturnya. Penanam pohon kali ini, dilakukan secara simbolis oleh perwakilan alumni dan pejabat sebanyak empat pohon.

“Masing-masing di tanam oleh Pj Wali Kota Kendari, Pak Sekda dan ketua alumni SMA 2, dimana dalam menanam pohon ini ada beberapa jenis pohon yang di tanam yaitu, pohon sawo dan pohon kelengkeng,” jelasnya. Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh ikatan alumni angkatan 2000, dewan guru, dan siswa siswi SMA 2 Kendari. (HS)

Leave a Reply