Jenazah Diduga WNI Korban Gempa Turki, Tim DVI Koordinasi Siapkan Identifikasi

HALUANSULTRA.ID – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri yang tengah membantu proses penanganan bencana gempa bumi, di Turki menemukan jenazah diduga Warga Negara Indonesia (WNI) yang hilang kontak. Namun, hal itu masih perlu dipastikan dengan proses identifikasi. Hal tersebut diungkapkan Karo Penmas di Jakarta, Sabtu (18/02/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan menuturkan, bahwa tim bergeser ke Adana untuk melakukan koordinasi proses identifikasi. “Berdasarkan laporan, kemarin tim DVI bergeser ke wilayah Adana, untuk berkoordinasi dengan otoritas setempat berkaitan temuan jenazah yang diduga WNI, yang meninggal akibat gempa di Turki,” ungkap Karo Penmas.

Ia membeberkan, di sisi lain pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan masih terus dilakukan Emergency medical Team (EMT). Tim pun memberikan pelayanan di klinik umum, ontologi, dan gigi. “Pelayanan terus berjalan karena RS Lapangan ini jadi rujukan yang membantu over kapasitas RS pusat,” jelasnya. (HS/AY)

Tinggalkan Balasan