Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Bentrok Vietnam : Duel Sengit di GBK

HALUANSULTRA.ID – Timnas Indonesia kembali menjalani laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah kalah dari Irak dan ditahan imbang Filipina di dua laga awal Grup F. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam ini.

Ini adalah pertemuan pertama kedua negara berlangsung di Stadion GBK. Kickoff laga Indonesia vs Vietnam akan berlangsung mulai pukul 20.30 WIB. Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Vietnam bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI. Setelah itu, skuad Shin Tae Yong akan melawat ke markas Vietnam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Timnas butuh dukungan maksimal suporter. Apalagi sejarahnya duel melawan Vietnam, baik di kandang GBK, apalagi saat tandang, selalu sengit. Meski bertepatan dengan bulan puasa, seluruh pemain diharapkan bisa tampil oke, dan laga akan berlangsung setelah setelah ibadah tarawih. “Selain menghormati bulan suci ini, kami harapkan dukungan penonton akan total,” ujar Erick melalui situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan kehilangan sejumlah pemain kunci pada laga pertama melawan Vietnam. Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri sudah dipastikan dicoret dari skuad oleh pelatih Shin Tae Yong karena cedera. Selain itu Tim Garuda juga dipastikan tanpa kapten Asnawi Mangkualam. Bek Port FC itu harus absen pada laga di Stadion GBK karena akumulasi kartu kuning.

“Jordi, Yance, Elkan mereka tidak akan bermain juga untuk pertandingan berikutnya, di Vietnam pun sama. Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” ujar Shin Tae Yong.

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK

Hari : Kamis 21 Maret 2024
Jam : Kickoff 20.30 WIB
Siaran langsung : RCTI

Tinggalkan Balasan