Pemkot Kendari Gelar Rakor Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sekretaris Daerah Kota Kendari secara resmi membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak, yang melibatkan berbagai pihak lingkup daerah Kabupaten/Kota, Rabu (22/02/2023)

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan peran serta masing-masing lembaga, dalam mendukung program perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap anak. Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, mendidik anak harus dilakukan secara integrasi dan dimulai sejak dini.

“Ini perlu kita lakukan karena program yang kita jalankan untuk mencegah kekerasan terhadap anak, itu tidak bisa dilakukan secara parsial atau sendiri-sendiri,” ujarnya. Menurutnya, rapat koordinasi ini penting, agar memberikan informasi dan penjelasan di wilayah masing-masing.

Ia menambahkan, di tiap kelurahan ada organisasi sosial kemasyarakatan yang membantu tugas-tugas pemerintah. “Hancurnya komunikasi dalam rumah tangga, menjadi salah satu penyebab hancurnya mental anak. Para Camat dan Lurah yang secara ekstraktif ada di wilayah, pasti banyak menghadapi persoalan seperti ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, kasus kekerasan terhadap anak di Kendari pada 2022 terdapat 97 kasus. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolresta Kendari, kepala OPD, Camat dan Tim Penggerak PKK Pokja 1 Kelurahan percontohan. (HS)

Tinggalkan Balasan