Polisi Kerahkan 2.367 Personel Amankan Event WSBK Mandalika 2023

HALUANSULTRA.ID – Polda NTB mengerahkan 2.367 personel untuk mengamankan pelaksanaan World Superbike (WSBK) Mandalika yang berlangsung pada 3-5 Maret 2023. Wakapolda NTB, Brigjen. Pol. Drs. Ruslan Aspan, S.I.K., menjelaskan, personel yang diturunkan mencapai 2.200 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan pemerintah daerah (Pemda). Hal tersebut disampaikan, di Mataram, NTB, Selasa (28/02/2023).

Bahkan untuk memperkuat pengamanan 167 personel pun di BKO kan dari Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Mabes Polri. ”Kami sudah siap melakukan pengamanan. Selain itu, personel yang diterjunkan telah disiapkan dan telah mengetahui tugasnya masing-masing,” kata Jenderal Bintang Satu ini.

Wakapolda mengungkapkan, pengamanan dilakukan mulai dari pintu masuk Pulau Lombok hingga lingkar sirkuit. Namun, pada prinsipnya semua pengamanan sudah siap dan keselamatan masyarakat menjadi hal yang utama.

Untuk itu, sebagai tuan rumah yang baik harus menjamin keselamatan bagi masyarakat yang datang menonton. “Jangan sampai citra yang tidak baik di gelaran WSBK dan MotoGP yang sebelumnya sukses digelar menjadi tercoreng di event tahun 2023,” tutupnya. (HS/MY)

Tinggalkan Balasan