GBK Dipakai Konser Musik Korea, Partai Bigmatch Persija vs Persib Ditunda

HALUANSULTRA.ID – Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib yang sejatinya akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023, pukul 15.00 WIB, dipastikan ditunda. Hal tersebut disampaikan di Jakarta, Rabu (01/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Keputusan resmi itu berdasarkan surat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023. Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1, ditunda setelah Persija tidak bisa menggunakan dua venue yang diajukan.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada 4 Maret 2023 pukul 15.00 Wib, ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB yang ditanda tangani Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis lanjutan surat tersebut. Penundaan laga itu diputuskan, setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB.

Penyebabnya, Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko juga memastikan, duel Persija vs Persib di Liga 1 ditunda.

“Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda. Alasan dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakarta Pusat, karena sudah di-booking oleh panitia pertunjukan musik Korea dan mereka sudah mulai membangun panggung,” tulis Trunoyudo.

Sedangkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran. (HS/MAK)

Tinggalkan Balasan