AJP Nyaleg Dulu, Baru Maju Pilwali

HALUANSULTRA.ID – Pemilihan anggota legislatif akan bergulir tahun depan. Sejumlah figur baru maupun incumbent pun kini mulai bermunculan. Di kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), salah satu calon yang kembali siap merebut satu kursi dewan adalah Aksan Jaya Putra (AJP).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menegaskan siap kembali bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Meski disaat bersamaan, putra Bupati Konawe Selatan ini telah mendeklarasikan diri maju pada perhelatan Pemilihan Wali Kota (Piwalkot) Kendari.

Sebagaimana diketahui, penyelenggara menyelenggarakan dua momen politik baik Pileg maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) ditahun yang sama. Meski pelaksanaan di tahun yang sama, namun gelaran pileg akan lebih dulu dilaksanakan Februari 2024, lalu pilkada serentak November 2024.

AJP mengatakan, niatan dirinya maju kembali di Pileg, untuk menjaga eksistensi Partai Golkar. Hal tersebut juga, menurut AJP, bagian dari kepatuhan dirinya terhadap instruksi Ketua DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang memerintahkan seluruh kader yang ingin maju pilkada wajib memenangkan pileg dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Pilkada di tahun 2024 menggunakan hasil Pemilu 2024 bukan 2019. Kalau menjaga eksistensi Partai, saya anggota DPRD Provinsi tidak ada kaitan dengan kota, sehingga bukti bakti pada Partai Golkar saya tetap menyumbangkan kursi untuk Pilgub,” tutur dia, Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut AJP mengatakan maju sebagai caleg DPRD Provinsi merupakan wujud pengabdian dan tanggungjawab. Hal ini tentu akan membantu Golkar Kota Kendari mencapai target tujuh kursi dengan menggerakkan masa pendukung.

Harapannya, ketika AJP berkontribusi membantu Golkar Kota Kendari meraih tujuh kursi, Golkar dengan leluasa bisa mengusung sendiri Cawalkot tanpa harus mencari partai koalisi untuk menambah perolehan kursi sesuai syarat

“Kalau Golkar bisa dapat tujuh kursi sehingga bebas menentukan wakil,” Jelas AJP. Tentunya, dua momen politik yang akan diikutinya, AJP optimis mendapatkan hasil yang sesuai dengan ekspekyasinya. Hal itu bukan tanpa alasan, bahwa dia telah mengetahui secara baik medan perjuangan di Kota Kendari.

“Saya ini lahir dan besar di Kendari. Mengetahui medan dan punya pengalaman bertarung di Pileg sebelumnya. Dengan tim yang solid, insya Allah bisa menang di Pileg maupun Pilwali 2024 nanti,” pungkasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan