Pembukaan PTQ RRI ke 53 di Tugu Religi Ex MTQ dibuka Wamenag Zainud Tauhid Sa’adi

HALUANSULTRA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi menghadiri pembukaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTA) RRI ke 53 yang berlangsung di Tugu Religi Ex MTQ Kota Kendari, Sabtu (1/4/2023).

PTQ RRI Ke 53 ini dibuka Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi, meski sempat tertunda karena hujan. Pembukaan acara ini di berlangsung khidmat yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi.

Pelaksanaan PTQ RRI di Kota Kendari ini disambut baik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi. Tema yang diusung yaitu ‘Mewujudkan Masyarakat Toleran Berakrakter Qur’ani untuk Indonesia Kuat’.
“Tema tersebut mengandung pesan dan makna bahwa toleransi menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai Qurani. Ini menjadi salah satu modal utama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya di Tugu Persatuan.

Sementara itu Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menyebut salah satu tantangan permasalahan yang perlu menjadi perhatian bersama adalah upaya membentengi generasi muda muslim dengan penanaman akidah yang lurus dan pemahaman beragama yang benar.

Sehingga dirinya berharap, PTQ RRI Ini menjadi momentum bangkitnya kembali semangat toleransi dan persaudaraan dalam merawat kerukunan ditengah keberagaman.

“Kebhinekaan adalah anugrah Tuhan Yang Maha Esa. Nenek moyang kita sejak dulu sudah memperlihatkan saling toleransi menghormati. Keberagaman adalah kekuatan, jalin terus persaudaraan sebagimana diajarkan pendahulu bangsa,” ujar H Zainut Tauhid Sa’adi.

PTQ RRI ke 53 tahun 2023 ini berlangsung di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara berlangsung dari 1 April hingga 6 April 2023. (HS)

Tinggalkan Balasan