Argentina Gagal ke Perempat Final, Javier Mascherano: Sepak Bola Memang seperti Itu

HALUANSULTRA.ID- Bukan pemain, Fans Argentina menyesalkan keputusan AFA yang menunjuk Javier Mascherano sebagai pelatih Albiceleste di putaran Piala Dunia U-20. Javier Mascherano hebat sebagai pemain. Kini belajar sebagai pelatih. Dia gagal meloloskan Argentina pada babak kualifikasi. Tiba-tiba ketiban durian runtuh. Tuan rumah Piala Dunia dipindahkan dari Indonesia ke Argentina.

AFA tetap mempercayakan Javier Mascherano. Mengganti sembilan pemain, hasilnya tidak mengecewakan. Argentina satu dari dua tim yang meraih poin sempurna pada babak penyisihan grup. Di babak 16 besar, Argentina ternyata gagal mengatasi NIgeria yang selama ini selalu jadi batu sandungan. Termasuk di tim senior.

“Kami sudah berusaha. Saya tidak menyalahkan pemain. Mereka sudah mengerahkan seluruh kemampuannya,” kata Mascherano. “Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan tapi begini lah hasilnya,” lanjut dia. “Sepak bola memang seperti itu, terkadang memberi Anda dan terkadang mengecewakan. Hari ini kami harus mengucapkan selamat kepada Nigeria,” tutup mantan bek timnas Argentina itu.

Pada laga lainnya di Stadion La Plata, Italia sukses membalas dendam setelah Inggris mengalahkan mereka di semifinal kejuaraan UEFA U-19 tahun lalu. Penalti telat Cesare Casadei membantu Italia mengalahkan Inggris dan mencapai perempat final Piala Dunia FIFA U-20 Argentina 2023. Tommaso Baldanzi membuka skor untuk tim Italia itu ketika ia meneruskan umpan terobosan luar biasa dari Giuseppe Ambrosino, yang membuat kiper Inggris Matthew Cox lengah dengan tembakan cepat.

Alfie Devine menyamakan kedudukan untuk The Three Lions beberapa menit setelah membentur mistar gawang. Dane Scarlett mengirimkan umpan silang dengan kecepatan dan Devine menunjukkan keterampilan teknis yang luar biasa untuk mengubahnya langsung dari udara dengan bagian dalam sepatu bot kanannya. Babak kedua jauh lebih agresif daripada yang pertama dengan peluang yang sedikit dan jarang, jadi tidak mengherankan jika penentuannya adalah tendangan penalti.

Setelah tinjauan VAR yang panjang, bek Inggris Jarell Quansah diputuskan telah menangani tembakan Casadei, dan pemain Italia itu tidak membuat kesalahan dari tendangan penalti yang dihasilkan. Casadei memimpin daftar pencetak gol di Argentina 2023 dengan lima gol.Italia akan bertemu Kolombia di perempat final di San Juan pada hari Sabtu. (HS)

Tinggalkan Balasan