Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi, Pemkot Kendari Gelar Festival Ramadan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Memasuki Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Festival Ramadan di Anjungan Teluk Kendari. Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengataka kegiatan ini dilakukan Pemkot sebagai salah satu upaya untuk memotivasi masyarakat bangkit dari situasi pandemi Covid-19, dengan memberdayakan para pelaku UMKM lokal.

“Kita harus bersyukur di tahun ini situasi Covid-19 di Kota Kendari sudah semakin terkendali. Mudah-mudahan bisa kita pertahankan, sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan kondisi ekonomi,” katanya, Selasa (5/4/2022).

Sulkarnain Kadir

Sulkarnain mengungkapkan, adanya festival beragam produk-produk UMKM dipamerkan. Nah ini menjadi ruang bagi masyarakat untuk merayakan semarak bulan suci Ramadan. “Pemkot memfasilitasi masyarakat di Anjungan Teluk Kendari, untuk mengadakan f
Festival Ramadan. Semoga bisa meningkatkan motivasi masyarakat untuk bangkit,” ujarnya.

Diketahui, sejak diresmikan pada Februari lalu, kawasan wisata baru Anjungan Teluk Kendari terus ramai disambangi warga. Sulkarnain menilai hal ini dapat menjadi wadah untuk membangkitkan siklus ekonomi masyarakat. “Kasus Covid-19 di Kota Kendari saat ini tersisa 4, ini menandakan bahwa kita cukup sukses untuk mengendalikan dan menghindarkan masyarakat dari Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan