Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Pingsan pada Upacara HUT Bhayangkara, Ketua KPU: Alhamdulillah Sudah Sadar, Mohon Doanya

HALUANSULTRA.ID- Ada kabar sedikit melegakan dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Mintoharjo. Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dikabarkan sudah siuman. Meski begitu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari meminta semua pihak agar mendoakannya segera pulih seperti sediakala.

Rahmat sempat pingsan saat menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu sore 1 Juli 2023. Menurut Hasyim, koleganya itu sudah sadar tetapi masih menjalani perawatan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, sadar dan sudah di IGD Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (AL) Mintoharjo,” kata Hasyim kepada wartawan. Hasyim yang juga hadir di SUGBK turut mendampingi Rahmat Bagja hingga menuju RS Mintoharjo. Namun, dia belum mengungkapkan penyebab Rahmat hilang kesadaran. Diketahui, Hasyim mengirimkan sejumlah foto saat Rahmat Bagja masih terbaring tidak sadarkan diri di lantai pelataran SUGBK.

Tampak pula sejumlah petugas, termasuk Hasyim, berupaya memberikan pertolongan pertama kepada Bagja. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Bagja segera dibawa menggunakan tandu masuk ke dalam mobil ambulans. (HS)

Tinggalkan Balasan