Lapak Kuliner dan Pangan Murah Ramaikan Jambore PKK di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID – Lapak Kuliner dan pangan murah meramaikan kegiatan Jambore PKK yang digelar di parkiran Selatan Kantor Balai Kota Kendari. Lapak kuliner di buka selama dua hari tanggal 12-13 Juli.

Lapak ini diisi oleh Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK kecamatan dan kelurahan. Dalam lapak UP2K PKK 11 kecamatan terdapat berbagai jenis jajanan (snack) olahan rumah, yang dibuat anggota PKK maupun Dasawisma di kelurahan juga kecamatan.

Di lokasi itu juga tersedia lapak pangan murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan pangan. Lapak ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan harga pasar.

Harga yang ditawarkan lebih murah karena langsung dijual oleh distributor. Bahan pokok yang disediakan diantaranya, beras, minyak, gula pasir, telur, bawang dan sejumlah sayuran. “Alhamdulillah ini sanga membantu, karena harga langsung dari distributor,” ujar Lina, salah seorang pengunjung.

Hari pertama dibuka lapak pangan murah ramai diserbu warga untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Namun hari kedua jumlah pembeli berkurang karena hujan yang melanda kota Kendari.

Lapak yang cukup ramai dalam dua hari ini, yakni lapak asesoris. Lapak ini selalu ramai dikunjungi para peserta Jambore PKK maupun para pegawai kantor Wali Kota Kendari. Selain itu, tersedia juga lapak Dekranasda, Dharmawanita Persatuan Kota Kendari dan BKMT. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: