Penutupan Raker Bappebti 2023

HALUANSULTRA.ID – Plt. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Didid Noordiatmoko,menutup Raker Bappebti 2023 dengan tema “Penguatan Peran Bappebti: Menyongsong Perdagangan 2023 yang Lebih Tangguh” di Kantor Bappebti, Jakarta, Jumat (20/01/2023).

Kepala Bappebti mengatakan, bahwa dengan terbitnya Undang-undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK), Bappebti akan terlibat secara aktif dalam penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah terkait PPSK.

Menurut Kepala Bappebti, Mendag meminta Bappebti agare segera membuat kelengkapan ekosistem perdagangan fisik aset kripto di Indonesia. Selain itu, dapat menetapkan komoditas yang dapat dijadikan referensi harga di bursa berjangka, khususnya crude palm oil (CPO).

Ditargetkan Juni 2023, CPO akan diperdagangkan di bursa berjangka, baik untuk perdagangan domestik maupun ekspor. Bappebti akan menggencarkan sosialisasi dan meningkatkan pemanfaatan sistem resi gudang (SRG). Juga memperbaiki tata kelola dan transformasi, sehubungan dengan terbitnya UU PPSK untuk meningkatkan kinerja Bappebti. (HS)

Tinggalkan Balasan