Hasil Vietnam Kontra Filipina Tentukan Nasib Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF

HALUANSULTRA.ID- Timnas U-23 Indonesia masih harus bersabar. Kepastian lolos ke semifinal Piala AFF U-23 masih menunggu hasil pertandingan Vietnam vs Filipina di Grup C. Laga terakhir babak penyisihan Grup C itu akan dilangsungkan Selasa, 22 Agustus 2023. Jika Vietnam menang atau imbang, maka Indonesia dipastikan lolos.

Sebaliknya, jika Filipina mampu mengalahkan Vietnam, maka Indonesia dipastikan tersingkir, kecuali Filipina menang dengan skor minimal 4-0. Jika itu terjadi, maka Filipina yang lolos sebagai juara Grup C. Vietnam yang tersingkir. Namun, di atas kertas, Filipina akan kesulitan menang lawan Vietnam apalagi dengan skor besar seperti itu.

Pada laga di Grup A yang baru saja berakhir, Thailand tampil perkasa dengan menumbangkan Kamboja 2-0. Kekalahan itu menutup peluang Kamboja ke semifinal walau mengoleksi 4 poin. Sebab, 3 poin yang diperoleh saat melawan Brunei Darussalam tidak diperhitungkan.

Artinya, poin yang dihitung untuk penentuan runner up terbaik hanya 1 poin, hasil imbang dengan Myanmar. Pada pertandingan lainnya, Myanmar secara meyakinkan menang 4-1 atas Brunei Darussalam. Seperti Kamboja, kemenangan itu hanya sia-sia karena status Brunei yang juru kunci klasemen sementara. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: