4 Ketua RW dan 8 RT se-Kelurahan Nambo akan Dilantik Walikota, Pemilihan RT 02 Sempat PSU

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pemilihan Ketua RT dan Ketua RW masa bakti 2022-2026 di Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo, Kota Kendari, yang berlangsung selama dua hari (25-26/13/2021) sukses terlaksana. Dalam pemilihan ini ada delapan RT, empat RW terpilih setelah meraih suara terbanyak berdasarkan hasil hitungan panitia sesuai kertas pencoblosan warga berdasarkan domisili.

Laporan dari kelurahan, menyatakan bahwa tingkat kehadiran warga di TPS (Tempat Pemungutan Suara) mencapai lebih 95 persen. Dalam pelaksanaan kegiatan para panitia menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Lurah Nambo, Rajamuddin memberi ucapan selamat

Kepala Kelurahan Nambo, Rajamuddin, mengucapkan selamat kepada seluruh RT dan RW terpilih. Kegiatan ini kata Lurah, adalah inovasi Kecamatan dan Kelurahan dalam mengatasi permasalahan dibidang pemerintahan terkait RT-RW yang habis masa jabatannya. 

Untuk itu, pasca terlaksananya pemilihan ini, diharapkan ketua RT/RW memiliki kemauan dan kemampuan dalam mengatasi permasalahan warga. Termasuk, menjadi jembatan program dan kegiatan pemerintah, serta memiliki kreativitas dalam menjawab tantangan kedepan. “Insya Allah yang terpilih, kini menunggu pelantikan resmi oleh bapak Wali Kota Kendari. Jadwalnya ya nanti kami sampaikan,” kata Rajamuddin, Jumat, (31/12/2021).

Rajamuddin menambahkan, dalam proses pemilihan Ketua RT/RW se-Kelurahan Nambo ini, ada satu RT yang harus dilakukan pemilihan ulang setelah salah satu calon atas nama Supriyanto melakukan protes pada panitia saat masa sanggah. “Pemilihan suara ulang terjadi di RT 02 RW 01. Calonya itu, Makhur Vs Supriyanto. Nah, saat PSU beda selisih 2 suara dimenangkan oleh bapak Makhur,” tutup Lurah Nambo.

Reporter : Krismawan
Editor : Muh Rusli

Tinggalkan Balasan