Kota Kendari Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Nasional, Pembukaan 3 September akan Dihadiri Menag

HALUANSULTRA.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bakal hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sang menteri akan membuka secara resmi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di di Kota Kendari 3 September 2023. Olimpaide sains versi Kementerian Agama ini bakal dihadiri sekira 1.500 orang terdiri dari siswa juga guru dan pendamping dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah ini bakal berlangsung di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari pada malam hari, dan bakal dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas,” Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala. Dia mengatakan, Pemerintah Kota Kendari siap menjadi tuan rumah yang baik, untuk itu semua persiapan dibahas dalam rapat bersama Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). “Sehingga teman-teman di jajaran sekretariat, OPD, kecamatan dan kelurahan diminta untuk memberikan dukungan dengan pelaksanaan KSM Nasional ini,” ujarnya.

Jika berkaca pada ajang sebelumnya, ada 10 mata lomba, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi dipertandingkan. Kepala Kanwil (Kakanwil) Kementarian Agama (Kemenag) Sultra Muhammad Saleh, menyampaikan susunan acara yang bakal dimulai pada Minggu, 3 September 2023 malam.

Usai pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan pada 4-5 September 2023, dengan agenda pelaksanaan KSM dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) serta Talkshow yang akan berlangsung di Modern Library Sultra dan GOR Apriyani Kendari. “Selanjutnya pada Rabu, 6 September 2023 merupakan penutupan kegiatan KSM Nasional yang dirangkaikan dengan Malam Anugrah KSM dan MYRES,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan