Peduli Pemulihan Ekonomi, Pemuda Lowu-Lowu Baubau Gelar Pameran Produk UMKM

HALUANSULTRA.ID, BAU-BAU – Wakil Walikota Baubau, Ahmad Monianse mengapresiasi kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diselenggarakan pemuda Kelurahan Lowu-Lowu, Kecamatan Lea – Lea, Kota Baubau yang berlangsung Jumat hingga Senin (24-27/12/2021).

Ahmad Monianse mengatakan, kegiatan pameran UMKM ini memberikan manfaat buat masyarakat sebab mampu menggali potensi sektor perekonomian di Kota Baubau. Pemerintah kota Baubau pun terus berupaya dan konsisten dalam mengembangkan UMKM sebagai sektor ekonomi kreatif, sehingga dapat menambah roda pendapatan daerah.

“Melalui pameran UMKM ini diharapkan dapat menjadi motivasi sebagai upaya meningkatkan semangat dan rasa cinta pada produksi dalam negeri,” ujarnya. Wawali Baubau juga berjanji, akan mendorong pemuda untuk konsisten mengembangkan UMKM. “Para pelaku UMKM harus terus kita dukung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Pameran UMKM Kota Baubau, Rahmad mengatakan pameran UMKM ini, merupakan upaya generasi pemuda dalam meningkatkan potensi pasar terhadap para pelaku UMKM di wilayah Baubau. Ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam membangkitkan ekonomi daerah akibat wabah covid-19.

”Ink agenda pertama kali dibuka untuk tahun 2021. Saya sangat bangga karena kegiatan pameran UMKM ini mendapat perhatian dan respon positif pemerintah serta berbagai pengunjung masyarakat Kota Baubau,”ujar Rammad, Senin (27/12/2021).

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan