Dispora Sultra-Pemda Buteng Gelar Turnamen Bola Voli di Mawasangka

HALUANSULTRA.ID – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sultra, bersama Pemda Buton Tengah (Buteng) menggelar kejuaraan bola voli antar club se-Kabupaten Buton Tengah. Turnamen yang mengusung tema “Pupuk Kebersamaan dan Tali Persaudaraan Serta Tingkatkan Pembinaan Atlet Cabang Olahraga Bola Voli Menuju yang Lebih Baik” ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati, Dr Andi Muhammad Yusuf, di Taman Matanasoromba, Kecamatan Mawasangka, Senin (23/10/2023) sore.

Pj Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan awal untuk terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan olahraga yang ada di Buteng, khususnya untuk para remaja. Nah, adanya pertandingan seperti ini tentu bisa memberikan ruang untuk generasi muda dalam mengembangkan bakat berolahraga dan lain sebagainya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada acara turnamen bola voli,” kata Bupati.

Dr Andi Muhammad Yusuf juga menjelaskan, bahwa pertandingan olahraga bola voli ini termasuk hiburan jadi jangan ada yang saling emosi tetap semangat junjung sportivitas. Pertandingan voli lanjut, sangat digemari oleh kalangan mana pun. “Jadi, pertandingan ini hanya hiburan ada kalah dan menang, jika menang ya syukuri dan jika kalah jangan emosi, tetap semangat terus tetap junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” jelasnya.

Bupati meminta, peserta harus selalu menjaga sportifitas sebab semua bersaudara, jangan ada hal-hal yang bisa memicu pada persoalan hukum. “Saya menginginkan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama. Kita ingin mencari bibit-bibit yang berbakat dan berprestasi untuk kita bisa latih untuk kita bisa orbitkan,” tutupnya.

Penjabat (Pj) Bupati, Dr Andi Muhammad Yusuf, memukul gong sebagai tanda dimulainya turnamen bola voli di Taman Matanasoromba, Kecamatan Mawasangka.

Turnamen bola voli antar club se-Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diikuti 17 tim. Masing-masing, Sabangka, Polres Buteng, Mawasangka, Inulu bersatu, Welalo, PBV Wasilomata, Generik senior, Generik yunior, Khavolola, Jembatan layang, Waburense, Famili, Warrior, Hppmalpol, Sangia Jampaka, Putra Bunda Watorumbe dan Anbol VC.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Sultra, Bachri Bachtiar mengatakan, tujuan diadakan turnamen ini adalah menggali bibit dalam olahraga bola voli di Kabupaten Buton Tengah, kemudian sebagai ajang silaturahmi antara tim voli yang bertanding, selain itu juga sebagai hiburan untuk masyarakat yang ingin menonton pertandingan olahraga bola voli. Dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Provinsi Sultra mengharapkan bisa menjadi motivasi untuk kebangkitan prestasi olahraga khususnya bola voli. “Ini salah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi, semoga nanti kedepannya khususnya bola voli nanti bisa berprestasi di nasional bahkan internasional,” terangnya.

Bachri menambahkan, untuk perangkat pertandingan, Dispora bekerjasama dengan Pemda Buteng dan Pengprov PBVSI, menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Sultra. “Kami di Dispora akan selalu mensupport turnamen untuk memunculkan bibit-bibit baru. Sultra ini puny banyak talenta dalam dalam apa pun. Untuk mengukur kemapuan mereka tentu melalui sebuah kejuaran. Semoga hal ini akan terus berlanjut ke depan,” tutup Bahri. (HS)

Tinggalkan Balasan