Panglima TNI Tegaskan Prajurit Harus Netral di Pemilu 2024

HALUANSULTRA.ID- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan TNI harus netral dalam Pemilu 2024. Yudo menegaskan, seluruh prajurit harus fokus pada tugas pokok dalam menjaga keutuhan NKRI. “Fokuslah pada tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, menjaga keselamatan bangsa dan negara, itu yang harus ada dalam benak kita, tugas pokok yang dilindungi undang-undang,” jelas Yudo Margono dikutip pada Jumat (27/10/2023).

Panglima TNI mengingatkan, saat ini sudah masuk tahapan tahun politik dan seluruh prajurit TNI harus tetap netral. “Nah ini saya ingatkan para Pati semuanya arahan pada jajaran untuk netral dan netral,” tegasnya. Yudo Margono menegaskan itu saat menerima laporan korps kenaikan pangkat 65 Perwira Tinggi TNI dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/10/2023) malam.

Kenaikan pangkat 65 Perwira Tinggi (Pati) TNI tiga matra berdasarkan Keppres Nomor 88/TNI/Tahun 2023 tanggal 24Oktober 2023. Selanjutnya 65 Pati TNI tiga matra melaksanakan Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2120/X/2023 tanggal 25 Oktober 2023.

Panglima pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat dan tentunya kenaikan pangkat satu tingkat membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih tinggi. “Jadi maksud saya supaya harus bisa mengubah dari pangkat yang lalu, dengan pangkat yang baru ini dan bisa merubah diri serta merubah tanggung jawab, apapun yang diberikan sebagai perwira tinggi tentunya dituntun tanggung jawab yang tinggi ke atas,” ujarnya dilansir dari Herald.id (HS)

Tinggalkan Balasan