Kendalikan Inflasi, Pemkot Kendari Monitoring Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota Kendari terus bergerak untuk mengendalikan inflasi. Baru-baru ini, Asisten II Setda Kota Kendari memimpin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kendari memantau harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar Sentral Kota Kendari, dan pasar Basah Mandonga, Selasa (9/1/2024). Kegiatan ini dilakukan guna memonitoring percepatan penurunan angka inflasi.

Asisten II Setda Kota Kendari Jahudding menjelaskan, kunjungan mereka hari ini untuk mengecek harga sejumlah komoditi yang sangat berhubungan dengan inflasi. “Selain itu, kita juga mencoba pertemuan di tingkat TPID untuk mengambil langkah-langkah terkait dengan percepatan stabilitas harga yang ada di pasar Kota Kendari,” jelasnya.

Selanjutnya, Asisten II Setda Kota Kendari juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Kendari seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Ketapang, Dinas Sosial, dan Bagian Ekonomi harus juga mengambil langkah-langkah antisipasi menghadapi bulan Suci Ramadhan yang diperkirakan akan terjadi lonjakan harga.

“Setelah kita turun dari lapangan kita akan mencoba untuk menekan harga dengan melakukan pasar murah, kemudian juga diwaktu dekat nanti akan ada launching gerakan penanaman satu juta pohon cabe, itu dalam rangka menetralkan harga cabe yang ada di Kota Kendari,” tuturnya. Jahudding berharap, penurunan inflasi di Kota Kendari bisa ditekan dengan upaya intervensi dari pemerintah.

“Alhamdulilah inflasi di Kota Kendari berada di angka 2,61, kita berharap dengan adanya langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Kendari kita bisa lebih menurunkan lagi angka inflasi,”harapnya
Turut mendampingi monitoring Percepatan Penurunan Inflasi, Kadis Perdagangan, Kadis Ketapang, dan Kadis Pertanian. (HS/AF)

Tinggalkan Balasan