6 Hari Dicari, Nelayan yang Hilang di Perairan Wabula Buton Belum Ditemukan

HALUANSULTRA.ID – Tim gabungan bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap Dusman (56), seorang nelayan yang hilang disekitar perairan Desa Holimombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Basarnas Kendari, Senin 12 Februari 2023
pukul 07.15 Wita, SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan membagi 3 tim. “Masih dilakukan pencarian dan korban belum ditemukan,” ucap l, Muhamad Arafah Kepala KPP Kendari.

Sebelumnya, Selasa 6 Februari 2024 pukul 17.30 Wita korban pamit kepada istrinya untuk turun melaut menuju rumpon milik korban menggunakan longboat. Jarak rumpon korban dari Desa sekitar 1,5 Nautical Mile.

Pada pukul 18.15 Wita seorang nelayan La Tini yang juga warga Desa Holimombo menemukan longboat milik korban dalam keadaan kosong sekitar 1 NM dari daratan, selanjutnya korban membawa longboat tersebut menuju darat dan memberitahukan istri korban terkait penemuan longboat tersebut. “Pencarian telah dilakukan hingga informasi ini diterima dengan hasil nihil,” katanya.

Adapun unsur terlibat yang melakukan pencarian adalah Pos SAR Baubau, ABK RB 210, BPBD Buton, Pos TNI AL Baubau, Polair Polres Buton, Babinsa Holimombo, Bhabinkamtibmas Holimombo, perangkat desa setempat, masyarakat dan keluarga korban. (HS)

Tinggalkan Balasan