Caleg Terpilih DPR RI NasDem Sultra Tunggu Pleno KPU, Rekap Suara Ali Mazi Diklaim Terbanyak

HALUANSULTRA.ID – Siapa caleg DPR RI pemenang dalam Pileg 2024 untuk partai NasDem belum diplenokan KPU secara keseluruham. Meski begitu salah satu Caleg yang juga mantan Gubernur Sultra, H.Ali Mazi mengklaim sebagai peraih suara terbanyak.

Juru bicara Ali Mazi Center, Tahir Lakimi, mengungkapkan, bahwa adanya pemberitaan yang memuat soal klaim kemenangan dari salah satu Caleg, sangat tidak berdasar karena belum adanya pleno resmi dari KPU.
Hal ini bahkan berpotensi menimbulkan keresahan masyarkat.

“Jadi siapa pun Caleg yang mengklaim menang, kita juga tahu jumlah suaranya. Semua itu terus akan kita kawal untuk menghindari kecurangan-kecurangan,” ujarnya.

Sejatinya, sambung Tahir, hasil penghitungan suara yang resmi akan diputuskan dan dibacakan berdasarkan hasil rapat pleno KPU. Apalagi, di Wangi-Wangi Selatan Wakatobi, ada dugaan penggelembungan suara salah satu caleg DPR RI. “Harusnya sudah tuntas, tapi tertunda sampai hari ini,” bebernya.

Menurut Tahir, tim AM menemukan ada penggiringan opini tentang kemenangan salah satu calon DPR RI dari partai NasDem di media, sementara Tim AM konfirmasi ke Komisioner KPU bahwa pleno belum selesai dan sementara berlangsung.
“Kita duga ada indikasi penggelembungan suara pada salah satu caleg DPR RI,” katanya.

Pria yang juga menjadi Staf Khusus Ali Mazi ini menyampaikan, seluruh rekap yang diperoleh dari para tim, sama tentu harus sama dengan hasil yang dikeluarkan oleh KPU, dimana Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra meraih perolehan tertinggi pada internal Partai NasDem untuk Pileg DPR RI.

“Jadi pak Ali Mazi masih tetap memperoleh suara tertinggi pada internal Partai NasDem untuk Pileg DPR RI. Rekap ini akan terus kita kawal, dimana berdasarkan infomasi dari internal Partai NasDem bahwa diagendakan pleno KPU Provinsi Sultra akan dilakukan pekan ini,” kata Tahir .

Dia juga meminta kepada seluruh tim khususnya para caleg dari internal Partai NasDem untuk tetap mengawal hasil rekap resmi dari KPU Sultra, terlebih untuk posisi partai menuju DPR RI versi perhitungan cepat kpu.go.id yang dicatat 2 Maret 2024 dengan progress 75,53 persen, Partai NasDem kini menempati posisi kedua.

Sedangkan internal partai, posisi pertama oleh H Ali Mazi SH dengan jumlah suara 45.301. Kedua oleh Dra Hj Tina Nur Alam MM sebanyak 38.141. Posisi ketiga oleh Kery Saiful Konggoasa sebanyak 31.583 suara. 

“Kita masih menunggu pleno. Pastinya bapak Ali Mazi sebagai peraih suarah terbanyak untuk Caleg DPR RI Partai NasDem,” ucapnya lagi. 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Syahrul Said mengatakan, khusus untuk DPR RI di Sultra, data yang diperoleh Partai NasDem tidak jauh berbeda dengan hasil yang dikeluarkan oleh pihak KPU.
“Partai NasDem telah mengunci satu tiket kursi menuju senayan melalui porelahan suara terbanyak Ali Mazi,” tuturnya. (HS)

Tinggalkan Balasan