4 Rumah Warga Gunung Jati Tertimpa Longsor, Pemkot Kendari Salurkan Bantuan

HALUANSULTRA.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari Rabu (13/3/2023), menyebabkan 4 rumah warga di Kelurahan Gunung Jati tertimpa longsoran tanah. Kepala Kelurahan Gunung Jati, Alimuddin menjelaskan, empat rumah itu berada di RT 01 RW 01, RT 02 RW 05 dan RT 03 RW 03. Keempat rumah ini dihuni 23 jiwa. “Di RT 03 RW 03 ada dua rumah warga yang terdampak. Kami sudah mendata semua rumah tersebut serta melengkapi dokumen dan kerusakan yang terjadi,” ungkapnya, Kamis (14/3/2024).

Atas musibah itu, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari yang menerima informasi tentang musibah itu, bergerak cepat menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras, indomie, telur dan minyak pada warga yang terdampak di bulan suci ramadhan ini. Di fasilitasi Pemerintah Kecamatan Kendari, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Muhammad Ali Aksa menyerahkan langsung bantuan itu ke rumah warga di Kelurahan Gunung Jati, Kamis (14/3/2024).

“Bantuan itu berasal dari teman-teman di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. Bantuannya ala kadarnya berupa sembako untuk kebutuhan mereka beberapa hari,” ungkapnya, usai menyerahkan bantuan. Dia berharap bantuan itu bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhannya sambil menunggu penanganan selanjutnya. (HS)

Tinggalkan Balasan