90 Siswa MAN IC Kendari Dikukuhkan, Nahwa Umar : Jebolan Sekolah Ini tak Diragukan

HALUANSULTRA.ID — MAN Insan Cendekia Kota Kendari mengukuhkan kelulusan 90 Siswa Angkatan ke-III Tahun 2021, Sabtu, 12 Juni 2021 di Aula MAN Insan Cendekia Kota Kendari. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Kendari, H. Muhammad Naim, mengatakan acara pengukuhan diikuti 90 siswa Kelas XII (dua belas) dari dua kelompok peminatan IPA dan IPS dengan nama angkatan “H’able Aresta”. Muhamad Naim berharap kepada siswa lulusan agar kegiatan ini dapat dijadikan motivasi dan pengingat. Proses belajar belum usai dan masih ada pendidikan yang lebih tinggi dan berat yang harus dihadapi. Proses belajar akan terus, terus, dan terus berlanjut.
“Melalui pengukuhan kelulusan ini, kami khususnya para bapak dan ibu guru dapat menjalin silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah dengan para orang tua siswa. Dan itu merupakan hal yang paling utama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar dalam sambutannya mengaku bangga serta bersyukur atas kelulusan siswa-siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari karena daerah sangat membutuhkan sekolah atau madrasah seperti ini (Madrasah Aliyah). Untuk itu, katanya, pemerintah berharap sekolah ini akan terus maju dan tentunya diikuti dengan peningkatan kualitas yang semakin baik kedepannya dan bermutu.

“Karena biasanya, sekolah itu akan dianggap bagus kalau kualitasnya itu bermutu dan bisa bersaing secara nasional bahkan di dunia Internasional, dan tentunya jebolan MAN IC di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Maka dari itu, kami dari Pemerintah Kota Kendari sangat bersyukur, mudah-mudahan sekolah ini terus berlanjut,” tuturnya. Nahwa berharap agar lulusan MAN IC Kota Kendari dapat bersama-sama dan terus berupaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas guna mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing sehingga dapat berperan membangun Kota Kendari yang lebih baik ke depan, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Muhammad Saleh mengatakan bahwa pada wisuda kali ini, para alumni jangan berpuas diri namun mari jadikan sebagai modal awal untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Secara akademik, saat ini MAN Insan Cendekia Kota Kendari melalui keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI telah ditetapkan sebagai salah satu madrasah yang unggul di bidang akademik di seluruh Indonesia,” Ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Saleh peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dapat dilihat melalui kegiatan penamatan sejumlah siswa sata ini. “Peningkatan sarana prasarana yang memadai senantiasa menjadi perioritas untuk menunjang peningkatan kualitas output di MAN Insan Cendekia Kota Kendari. Kepada para alumni senantiasa memelihara dan menjaga nama baik almamater yang kita cintai karena tidak semua orang dapat menjadi alumni MAN Insan Cendekia Kota Kendari, tutupnya. (HS/)

Tinggalkan Balasan