Gubernur Ali Mazi Ikuti Takbir Akbar Virtual Bersama Presiden Jokowi

HALUANSULTRA.ID — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H.Ali Mazi, SH mengikuti takbir Akbar secara virtual yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/6/2021).

Ali Mazi mengikuti acara ini secara teleconferense dari Rumah Jabatan Gubernur Sultra, bersama Sekretaris Daerah Prov. Sultra Dr. Hj. Nur Endang Abbas, SE., M.Si., dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Sulra Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Dalam pidato pada takbir Akbar, Presiden, Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa terus berikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari negeri ini. “Kita petik hikmah pengorbanan Nabi Ibrahim a.s., kita berdoa dan bertakbir dari rumah masing-masing. Bersama-sama berdoa dan terus berikhtiar agar pandemi segera berlalu,” kata Presiden Joko Widodo.

Acara yang diinisiasi Kementerian Agama RI dihadiri Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan ormas Islam, dan pimpinan lembaga tinggi negara lainnya.

Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh warga bangsa untuk bersama-sama memohon pertolongan Allah SWT., memohon kesembuhan bagi masyarakat yang sedang sakit, memberikan kekuatan kepada saudara-saudara sebangsa yang sedang melakukan tugas-tugas kemanusiaan. (HS/Humas Kominfo)

Tinggalkan Balasan