Anton Timbang “Banjir” Dukungan di Musprov IMI, Ketua Klub Bromick : Beliau Layak Kembali Terpilih

HALUANSULTRA.ID — Anton Timbang dipastikan kembali menjadi Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2025. Ia akan terpilih aklamasi dalam Musprov ke VI setelah menjadi satu-satunya bakal calon ketua yang lolos verifikasi. 

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Ketua, Supriadi, kepada awak media menuturkan, hanya Anton Timbang yang mendaftarkan diri dengan dukungan mencapai 15 suara dari 16 yang punya hak pilih. “Sesuai hasil kinerja panitia maka kami akan menetapkan, Anton Timbang sebagai satu-satunya bakal calon yang akan maju di dalam pemilihan ketua IMI Sultra periode 2021-2025 yang akan berlangsung 19 September,” ucapnya, Kamis (16/9/2021).

Pendaftaran Bakal Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra sendiri telah dibuka sejak 10 September. Anton Timbang pun tercatat sebagai pendaftar pertama. Pengusaha sektor tambang tersebut memang sejak awal diprediksi akan kembali memimpin IMI untuk ketiga kalinya.

Menurut Supriadi, salah satu persyaratan untuk maju yakni, calon ketua wajib mendapatkan dukungan secara tertulis dari 1/3 jumlah klub yang dinyatakan oleh pengurus pusat memiliki hak suara di Musprov 2021.

Jika tak ada aral melintang, Musprov IMI Sultra ke VI dengan agenda pemilihan ketua, akan digelar Minggu 19 September 2021 di Swissbell Hotel. Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir mengungkapkan saat ini persiapan panitia sudah 95 persen. Dan rencananya akan dihadiri Wakil Ketua IMI Pusat Bidang Organisasi. Untuk Musprov bakal dibuka oleh Plt Ketum KONI Sultra, La Ode Suryono. “Untuk saya sudah antar langsung ke Kantor KONI Sultra. Mohon doanya semua bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Klub Motor Brotherhood Mio Club Kendari (Bromick), Ibnu Syabil Sunarya, ST mengatakan, untuk dukungan suara resmi diberikan kepada Anton Timbang. Alasannya, kepemimpinan Anton selama ini sudah terbukti memberikan perubahan dalam kemajuan olahraga bermotor di Sultra. “Pak Anton itu sangat layak kembali kita pilih. Beliau (pak Anton) peduli dan bisa merangkul kalangan mana pun. Lalu, Sultra sebentar lagi akan punya sirkuit. Saya yakin daerah kita akan punya banyak pembalap berprestasi,” terangnya. (HS)

Tinggalkan Balasan