Atlet Tumbang di Laga Perdana PON, Muaythai Sultra Pulang Tanpa Medali

HALUANSULTRA.ID — Muaythai, salah satu cabang olahraga Sulawesi Tenggara yang berlaga di Papua dipastikan pulang tanpa medali. Andika, satu-satunya wakil Sultra yang turun di kelas -48 Kg, tumbang pada pertandingan perdana, di GOR STT Gidi Sentani, Kabupaten Jayapura Papua, Rabu (29/9/2021).

Andika KO (Knockout) ronde kedua setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Zurian Maulana atlet Muaythai asal provinsi Riau. “Mohon maaf, atlet kami gagal menembus babak selanjutnya,” kata kata Bachri Bahtiar, ketua Pengprov Muaythai Sultra, melaui Humas KONI Sultra di Kota Jayapura, Rabu (29/9/2021).

Muaythai sebelumnya ditargetkan meraih medali. Hal itu diumumkan langsung saat acara pelepasan di Rujab Gubernur, oleh Plt Ketua KONI Sultra. Sayang, atlet Cabor ini tidak mampu melayani permainan lawan. Bahkan, Andika harus mendapat perawatan medis. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat, karena tidak mampu memberikan hasil maksimal untuk sultra dan lari dari target medali perunggu di PON ini,” tutur Bahri. (HS)

Tinggalkan Balasan