2 Nelayan Pasarwajo Dihantam Ombak Saat Memancing, 1 Selamat, 1 Dalam Pencarian

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Dua nelayan pasarwajo mengalami kecelakaan kapal akibat dihamtam ombak saat pergi memancing ikan di perairan teluk pasarwajo, Kabupaten Buton.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 15.10 wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari mendapat informasi dari Babinsa Pasarwajo, Suardin jika telah terjadi kecelakaan kapal di Teluk Pasarwajo.

“Mendapat informasi tersebut Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju Lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,”ujar, Aris, Rabu (8/12/2021).

Kata Aris, jarak tempuh LKK dengan Pos Sar Baubau sekitar 57 km dan sebelumnya telah dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar namun hasil masih nihil

Aris juga menceritakan kronologis kejadiannya pada pukul 10.00 wita dua orang korban pergi memancing ikan disekitar perairan Teluk Pasarwajo menggunakan longboat yang terbuat dari fiber. Namun pada saat sedang memancing, longboat yang ditumpanginya diihantam gelombang lalu terbalik.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan