Angkut Motor Siswa di Lingkungan Sekolah, Polantas Raha Diteriaki

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Video dua anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) diteriaki ratusan pelajar viral di media sosial. Hal itu terjadi ketika Polantas tersebut menilang satu unit kendaraan bermotor milik seorang pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Raha.

Kedua anggota Polantas tersebut disoraki oleh ratusan siswa saat mengangkat motor yang tampak di kunci setang, dalam video yang berdurasi 26 detik itu. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Muna, AKP Asnawi, membenarkam kejadian tersebut. Peristiwa itu bermula ketika 2 polantas berpatroli di sekitar Jalan Macan, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Selasa (11/1/2022) pagi. Mereka, melihat ada seorang pelajar mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm dan berknalpot bogar.

“Pada saat itu anggota kami sedang melaksanakan patroli lalu menemukan kendaraan dibawa salah seorang siswa tidak menggunakan helm, kemudian knalpot bogar, tidak punya plat, kemudian motor itu tinggal rangka tidak ada pendukung yang lain,” ujar saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Pada saat anggota melakukan pencegahan. Motor itu lari ke salah satu sekolah, sehingga Polantas mengikuti dari belakang, dan saat masuk ke sekolah, 2 Polisi menemukan motor siswa tersebut. Keduanya lalu mengangkatnya. “Tapi aksi keduanya justru disoraki ratusan siswa. Padahal sebelum masuk sekolah, salah seorang petugas sudah meminta izin kepada pihak sekolah,”jelasnya.

Saat di konfirmasi PlT SMKN 2 Raha La Ode Sadia membenarkan kejadian tersebut bahwa salah seorang polantas sudah meminta izin untuk melakukan tindakan. “Saya tidak tahu masalahnya apa, tapi karena saya lihat dari kepolisian mau melakukan tugasnya jadi saya izinkan masuk,dan sudah kami mediasi dan masalahnya juga sudah tuntas,” pungkasnya

Reporter : Krismawan
Editor : Muh Rusli

Tinggalkan Balasan