Sempat Vakum 6 Tahun, Kanwil Kemenag Sultra Kembali Laksanakan Perkemahan Tingkat Madrasah

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah vakum sejak 2016 silam, tahun ini Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Bidang Pendidikan Madrasah kembali menggaungkan kegiatan perkemahan tingkat madrasah se-Sultra yang diikuti sebanyak 17 Kabupaten/Kota.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh menuturkan, hal ini menjadi wadah bagi para generasi muda untuk membentuk jiwa kebangsaan serta rasa nasionalisme. “Kita ingin melaksanakan perkemahan pramuda untuk Madrasah se-Sultra. Nanti kegiatannya akan diawali dengan karnaval start dari Masjid Agung Al-Kautsar dan finish di halaman Kanwil,” ujar Saleh Selasa (21/6/2022).

Saleh juga mengutarakan, sejauh ini persiapan secara teknis Kanwil Kemenag Sultra bekerjasama dengan Kwarda pramuka, dan hingga saat ini diketahui Kanwil Kemenag Sultra sebagai penyelenggara utama kegiatan tersebut, sudah melakukan persiapan sekitar 80%.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan keterampilan anak-anak didik kita. Alhamdulillah bapak Gubernur juga sangat mendukung kegiatan ini, ” jelasnya.

Kegiatan perkemahan tersebut direncanakan akan dimulai pada tanggal 1 hingga 5 Juli mendatang. Nantinya dipusatkan di pondok pesantren Nahdatul Ulum Desa Cialam Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. “Kedepan kita rencanakan perkemahan pramuka dan porseni wilayah menjadi agenda tahunan Kanwil Kemenag Sultra yang Insyallah akan kita laksanakan setiap tahunnya,” tandasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan