BIN Dukung Penuh Vaksinasi Masyarakat di Kota Kendari

HALAUNSULTRA.ID, KENDARI – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendukung langkah pemerintah untuk mendorong tingkat capaian vaksinasi di bumi anoa. Hal ini dikatakan Kabinda Tingkat II Kota Kendari, Catur Irianto. Menurutnya, upaya pemerintah untuk mendorong capaian tingkat vaksinasi di Kota Kendari saat ini dilakukan dengan melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat.

“Kita membackup dan terus mendukung langkah pemerintah kota untuk laksanakan vaksinasi. Dan kita punya target dari awal itu kan ada 30 ribu dosis. Untuk bulan Januari Kendari kita target 2 ribu sedangkan untuk Sultra 18 ribu,” tuturnya Senin (24/1/2022).

Langkah menjemput bola ini lakukan, agar target vaksinasi masyarakat di Sultra khususnya Kota Kendari dapat tercapai. Baik itu kalangan remaja, orang tua, lansia, maupun vaksinasi anak yang baru saja dimulai sejak 18 Januari lalu.

“Untuk vaksin booster, informasi dari dinas kesehatan sementara, hanya di berlakukan untuk kalangan lansia. Karena capaian kita lansia masih kurang, nanti kalau target lansia sudah terpenuhi baru kita berlakukan untuk umum dan ini kita gratiskan,” ucapnya.

Lebih jauh Ia ungkapkan, masih begitu banyak kendala yang dihadapi pemerintah di lapangan. Salah satunya adalah target vaksinasi lansi yang belum tercapai. “Ini karena banyak orang luar daerah yang juga ikut vaksinasi di sini, jadi belum tercapai targetnya. Ini sesuai data penduduk asli Kendari yah, makanya kita genjot lagi supaya capaiannya bisa maksimal,” ujarnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan