Jangkau Wajib Pajak, KPP Pratama Kendari Lakukan Langkah Persuasif hingga Platform Digital

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari terus berupaya memaksimalkan potensi pajak daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan merangkul para wajib pajak untuk meningkatkan kesadaran dalam menunaikan pajak. Kepala Kantor KPP Pratama Kendari Muhammad Yusrie Abas mengatakan, saat ini instansinya rutin melakukan pendekatan baik persuasif, edukatif maupun melalui platform digital seperti media sosial.

“Memang sekarang itukan pengusaha millenial mendominasi melalui platform digital, nah saat ini kami juga memanfaatkan media sosial untuk melakukan pendekatan termaksud kepada mahasiswa dan anak sekolah,” Jelasnya Rabu (26/1/2022).

Kata Yusrie, Hal ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahanan mengenai sistem perpajakan bagi para wajib pajak. Terutama bagi yang baru terdaftar dan belum memahami cara pengisian laporan tahunan.

“Kemudian ada juga kelas pajak, ini kami adakan di kantor dan bisa diikuti dari semua kalangan. Artinya untuk membuat janji dengan kami sehingga kami bisa melaksanakan kelas ini,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan masyarakat tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk mendapatkan layanan perpajakan. Sebab, seluruh pelayanan pajak di KPP Pratama Kendari tidak dikenan biaya apapun alias gratis.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan