ISTEK ‘Aisyiyah Kendari Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah resmi dilaunching oleh pimpinan pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah pada 18 Mei lalu. Institut Sains Teknologi dan Kesehatan ‘Aisyiyah Kendari (ISTEK-AK) membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Kepada haluansultra.id Rektor ISTEK-AK Prof. Dr. Hj. Masuhi, M.Si mengatakan, proses pendaftaran mahasiswa baru (PMB) ini sudah terbuka sejak Februari hingga April lalu untuk gelombang 1. Sedangkan gelombang 2, terbuka sejak Mei-Agustus Mendatang.

“Untuk mendukung perkembangan pendidikan di Sulawesi Tenggara, saat ini kita menyediakan 3 prodi dulu  ada kimia, teknologi informasi, dan administrasi rumah sakit. Insyallah kita siap bersaing untuk menghadirkan ahli-ahli dari lulusan ISTEK nantinya,” katanya Rabu (1/6/2022).

Rektor juga mengutarakan, sebagai persiapan sebelum mahasiswa diterjunkan ke dunia kerja, kampus ISTEK-AK juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa instansi dan perusahaan yang nantinya menjadi mitra ISTEK-AK untuk melaksanakan program magang (kuliah lapangan).

“Selain berkuliah nantinya para mahasiswa juga akan dibekali pengalaman lapangan, dan untuk prakteknya kami juga sudah bekerja sama dengan beberapa instansi dan perusahaan terkait untuk memfasilitasi mahasiswa praktek kerja lapangan,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan, proses penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi saat ini sangat terbantu dengan hadirnya program kampus merdeka. Untuk itu besar harapannya masyarakat dapat memanfaatkan hal tersebut dengan baik.

“Sampai saat ini tim kampus juga sudah turun ke beberapa lokasi, untuk lakukan sosialisasi ke sekolah. Semoga dengan begitu masyarakat menjadi lebih kenal dengan ISTEK,” pungkasnya. Sebagai informasi, PMB ISTEK-AK dapat diakses melalui tautan http://Pmb.istekaisyiyah.ac.id, atau melakukan pendaftaran langsung di gedung kampus ISTEK-AK Jl. Kapten Piere Tendean, No.45 Baruga, Kota Kendari.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan