Pemkot Kendari Dorong Digitalisasi Informasi Pelayanan Publik

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Dalam upaya melakukan pembangunan ekosistem digital, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mendorong proses digitalisasi informasi pelayanan bagi masyarakat.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang terpadu. Dengan mewujudkan layanan yang dapat dengan mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat. “Kami pemerintah terus berusaha untuk seprofesional mungkin terbuka. Kami sudah coba mengupayakan agar masyatakat bisa mengakses semua informasi dari semua dinas melalui Kominfo,” katanya Selasa (8/2/2022).

Dikatakannya, transparansi ini adalah bentuk kehadiran Pemkot dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di era digitalisasi 4.0 seperti saat ini, transformasi tata kelola pemerintahan perlu ditingkatkan. “Apa yang sedang di kerjakan pemerintah, apa yang sedang di rencanakan dan bagaimana pertanggung jawabannya. Ini kita buka akses seluas-luasnya dan kita juga sudah menyediakan berbagai macam platform,” tukasnya.

Kedepan instansinya terus berupaya mendorong rancangan sistem pelayanan digital di Kota Kendari, untuk mendukung percepatan informasi pada sektor pemerintahan. “Ini sebagai bentuk upaya kita yang menjadi bagian dari digitalisasi informasi yang ada di Kota Kendari,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan