Polres Kendari Resmi Naik Status jadi Polresta, Walikota : Selamat, Mari Jadikan Kota Ini Lebih Maju dan Berkembang

HALUANSULTRA.ID, KENDARI –  Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengapresiasi  pengukuhan peningkatan tipe Polres Kendari menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta), Selasa (15/2/2022) di Markas Polresta Kendari.

Walikota mengatakan, ini menjadi sebuah kebanggan sebab ada sejumlah prosedur dan penilaian yang harus dilalui Polres Kendari sebelum naik tipe menjadi Polresta. “Seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Kendari menyampaikan selamat kepada keluarga besar Polres Kendari yang saat ini sudah dikukuhkan menjadi Polres Kota Kendari,” katanya Selasa (15/2/2022).

Sulkarnain menjelaskan, dengan peningkatan ini kolaborasi-kolaborasi dalam hal pengamanan antara Polresta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bisa terus di intensifkan, terlebih keberadaan Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi yang juga menjadi sentral pemerintahan dan ekonomi.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan status ini juga bisa meningkatkan sinergitas pelayanan antara pemerintah Kota Kendari dan Polresta Kendari,” sambungnya.

Lebih lanjut politisi Partai PKS ini menjelaskan, meningkatnya status Polres Kendari juga akan sejalan dengan perkembangan  dan kemajuan Kota Kendari. “Dengan adanya sinegritas ini semoga masyarakat bisa merasakan jajaran kepolisian di Kota Kendari. Dan kita jadikan Kota Kendari menjadi kota yang lebih maju, berkembang, dan sukses dimasa yang akan datang,” tukasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Pristiwanto berharap dengan bergantinya tipe Polres Kendari ini bisa memberikan pengabdian dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Kendari.

“Ini tidak terlepas dari dukungan Forkopimda Kendari dan jajarannya beserta semua pihak yang sudah mendukung. Dengan peningkatan ini semoga Polresta Kendari bisa terus meningkatkan pembangunan zona integritas di Kota Kendari,” tandasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan