22 Lantai Kantor Gubernur Sultra Dibangun Tahun ini, Anggaran Tahap I Rp 27 M

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dibangun tahun ini. Rencananya gedung ini akan berdiri di lokasi yang sama. Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul mengatakan gedung kantor Gubernur Sultra akan dibangun dengan ketinggian 22 lantai.

Lanjut Pahri, untuk anggaran tahap pertama yang digelontorkan sebanyak Rp 27 miliar untuk tahun 2022. “Kalau untuk tahun 2023 nilainya tergantung keuangan daerah. Kalau dari gambar gedung 22 lantai tetapi akan dilihat apakah akan ada penyesuaian atau tidak,” ungkap Pahri, Rabu (16/02/22).

Design Kantor Gubernur Sultra 22 Lantai

“Nanti dibangun di belakang kantor lama sehingga tidak mengganggu aktivitas,” sambung Pahri. Ia juga menyampaikan, tahun ini yang dibangun struktur bawah terlebih dulu. Saat ini masih penyesuaian harga karena yang menjadi patokan adalah harga 2019 sesuai dengan desain awal.

“Selain itu amdal sudah aman dan pakar gedung juga melakukan kajian baik stuktur, mekanikal dan tekhnis lain sudah disetujui. Insya Allah kita sudah siap,” tukas Ketua Perbasasi Sultra ini.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan