Sosok Cerdas, Rektor dan Mantan Rektor UHO Minta Civitas Doakan Iwan Rompo Dipilih Komisi II DPR RI

HALUANSULTRA.ID – Komisi II DPR RI akan menetapkan tujuh calon komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/2/2022) malam ini. Pemilihan komisioner KPU dan Bawaslu itu dilakukan usai Komisi II merampungkan uji kepatutan dan kelayakan semua calon.

Untuk komisioner KPU RI, salah satu nama yang terus mendapat doa dan dukungan adalah Iwan Rompo Banne. Kali ini datang dari Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muh. Zamrun F., S.Si., M.Si., M.Sc.

Prof. Zamrun menyatakan, Iwan Rompo sebagai dosen UHO patut diberikan dukungan, support dan doa sebab akan meningkatkan nama baik UHO di kanca nasional. “Saya mengajak seluruh civitas akademika bersama masyarakat untuk kita doakan agar anggota Komisi II DPR-RI memilih dia malam ini,” kata Prof. Muh. Zamrun, Rabu, (16/02).

Menurut Prof, berdasarkan penampilan Iwan Rompo selama sejak awal hingga mengikuti fit and proper test baik di Timsel maupun di hadapan Komisi II menunjukan kualitas dan kemampuan dia yang sangat baik untuk demokrasi dan kepemiluan. “Kalau melihat suasana fit dan proper test begitu mendapatkan pujian dari anggota Komisi II, maka kami berharap Komisi II memilih dia,” katanya.

Disamping itu, kata Rektor, saat ini Iwan satu-satunya wakil Sultra dan sudah saatnya masuk menjadi anggota KPU RI. Menurut Prof. Muh. Zamrun anggota Komisi II tentu memilih berdasarkan kualitas dan kemampuan dalam proses fit and proper test dan tracking dari curiculum vitae para calon. “Kalo berdasarkan hal itu saya pikir Iwan sangat layak dan pantas untuk menjadi anggota KPU RI periode 2022-2027,” katanya.

Sementara itu, mantan rektor UHO, Prof. H. Mahmud Hamundu menguraikan, sangat mengenal Iwan Rompo sejak menjadi mahasiswa, yakni sosok yang cerdas, intelektual, juga bisa menempatkan diri di lingkungannya. Nah seluruh civitas harus mendoakan.

“Dia ini kecil-kecil cabe rawit, cerdas, pintar membawa diri. Saya kira pengalamannya di kepemiluan sudah matang,” ujar Mahmud yang saat ini memilih terjun di dunia dakwah. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk mendoakan Iwan Rompo agar terpilih menjadi anggota KPU RI, karena kekuatan terbesar dukungan adalah doa. (HS)

Reporter : Heri Kurniawan

Tinggalkan Balasan