Operasi Amole, 102 Personil Brimob Polda Sultra Diberangkatkan ke Papua

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Sebanyak 102 personil Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Papua. Mereka akan bergabung dengan Satgas Operasi Amole. Pelepasan pasukan melalui apel dipimpin langsung Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Rabu, (22/2/2022).

Kapolda mengatakan, tugas pokok yang dijalankan personil Brimob Polda Sultra di Papua adalah menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Obyek Vital Nasional yakni PT Freeport.

Irjen Teguh pun berpesan kepada para personil yang diberi amanah oleh negara menjalankan tugas dengan baik mampu menganalisa daerah dari gangguan keamanan yang mungkin dilakukan oleh Kelompok Teroris Bersenjata di Papua. “Serta menghindari tindakan atau pelanggaran yang merugikan, membahayakan diri sendiri dan kesatuan,“ ujar Kapolda Sultra.

Senada dengan itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan 102 personil ini juga akan menggantikan personil yang lebih dulu bertugas selama 6 bulan silam.
“Sebelum di berangkatkan ke Papua, para personil akan melakukan latihan bersama di Jakarta guna menyatukan persepsi dan pola tindak dalam menghadapi ancaman Kelompok Teroris bersenjata di Papua,”bebernya.

Selanjutnya Dansat menuturkan, dalam penugasan ini apabila ada ancaman dari kelompok bersenjata seluruh pasukan harus siap mengantisipasi dalam hal apapun.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan