Warga Kendari Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

HALUANSULTRA.ID – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang. Hal ini setelah bencana hidrometeorologi yang terjadi di Kota Kendari, Minggu (5/3/2023) sore.

Menurut Wali Kota, Pemkot telah mengambil langkah-langkah koordinasi dan mengkonsolidasikan aparat terkait mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan OPD dengan melibatkan unsur TNI dan Polri dalam penanganan darurat atas dampak dari kejadian bencana angin kencang.

Beberapa pohon tumbang mulai dibersihkan demi kelancaran lalu lintas.” Pemkot juga sedang melakukan pendataan atas dampak bencana yang terjadi,” jelasnya.

Dia meminta, masyarakat untuk bergotong rotong membantu penanganan bencana terutama pembukaan akses jalan yang terhalang akibat pohon yang tumbang.
“Mengingat sifatnya darurat, maka diharapkan semangat gotong royong dari masyarakat dalam membantu penanganan akibat bencana,” tambahnya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Kendari menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga. Pohon tumbang menutup badan jalan hingga terjadi kemacetan parah, dan warga harus mencari alternatif jalur lain. (HS)

Tinggalkan Balasan