Jelang Ramadan, Pemkot Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Kendari Aman

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Jelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjamin ketersediaan bahan pokok, termasuk lonjakan harga. Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, mengatakan Pemkot harus bisa mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan kebutuhan pokok.

“Inikan ada siklus tahunan yang sering terjadi, makanya kita koordinasikan terus. Khususnya minyak goreng insyallah dalam waktu dekat kita akan operasi pasar,” ungkapnya saat ditemui awak media Jumat (11/3/2022).

Ia menilai, hadirnya media sosial juga turut menimbulkan paradigma baru pada masyarakat melalui postingan-postingan yang beredar. Olehnya itu, Walikota meminta masyarakat dapat mencerna dan menelusuri lebih dulu sumber informasi yang beredar.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat konsumsilah kebutuhan pokok secara wajar. Insyallah kami pemerintah akan  bekerja keras untuk memastikan kebutuhan pokok apa lagi jelang bulan suci ramadan dan hari raya nanti tetap tersedia,” ucap Sulkarnain.

Sulkarnain menegaskan, hal ini tentunya tidak hanya menjadi tugas Pemkot sebagai instansi pemerintah daerah. Ia mengajak seluruh pihak terkait untuk bersatu padu menyediakan bahan pokok dan mengawasi pengendalian harga jual di pasaran.

“Untuk operasi pasar sementara kami jadwalkan dan komunikasikan dengan pihak bulog. Ganya kita ingin tidak seperti kemarin polanya tidak terjadi penumpukan,” terangnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan