Tujuh Kios Terbakar di Samping RSUD Kota Kendari, Sumber Api dari Kompor Gas

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Tujuh kios milik warga hangus terbakar di Jalan Z. A. Sugianto, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, tepatnya di samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu (12/3/2022) sekira pukul 09.13 Wita.

Kepala Dinas Pendam Kebakaran Kendari, Junaidin Umar mengatakan, informasi awal dari seorang warga melaporkan terjadi kebakaran di jalan tersebut. Tim pun bergerak cepat dan menurunkan dua unit mobil pemadam. “Kobaran Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam, api berasal dari ledakan kompor gas di salah satu warung yang menjalar begitu cepat ke enam kios lainnya,”ucapnya, Sabtu (12/3/2022).

Adapun total kerugian ditaksir lebih dari 350 Juta rupiah. Pantauan media ini, tim pemadam berusaha ekstra dalam memadamkan api. Salah satunya di Rumah Makan Pasang. Salah seorang karyawan rumah makan Padang yang ikut ludes terbakar Agus, membeberkan jika kebakaran terjadi saat proses pemasangan tabung gas. “Jadi pas kami pasang tabung, tiba-tiba ada gas keluar. Nah kami kan sedang memasak, jelas ada api. Disitu api langsung menyambar gas yang keluar dari tabung,” kata, Agus di lokasi kebakaran.

Menurut Agus, semua isi dalam rumah makan ludes terbakar. Termasuk perabotan lainnya seperti tempat tidur, pakaian juga lemari.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan