Dewan Kendari Temukan Minyak Goreng Disembunyikan Dalam Kardus di Toko Damai Kota Lama

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Syaiffullah Usman, melakukan sidak ke toko Damai di Jalan Pembangunan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin 14 Maret 2022. Toko tersebut diduga melakukan penimbunan minyak goreng.

Syaifullah Usman mengatakan, saat dilakukan turun ke lokasi dia menemukan kardus buah yang berisikan minyak goreng. Hal itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kardus. “Sy dicek, karyawannya bilang tidak ada. Ternyata ada dalam kardus tersebut, belum diketahui pasti berapah jumlah minyak goreng yang ditemukan. DPRD akan melakukan pengecekan terhadap distributor berapa jumlah yang dikirimkan terhadap toko tersebut,” ujarnya kepada awak media saat ditemui usai sidak.

Ia menegaskan, apa yang menjadi temuan jangan sampai seperti di Baruga. Disana ada 300 liter lebih minyak dari distributor dijual harga mahal, bahkan toko mengirim keluar Kota Kendari, sementara masyarakat lokal sangat membutuhkan.

Sementara itu, salah satu konsumen yang tak ingin disebutkan namanya membeberkan, jika ingin mendapatkan minyak goreng di toko Damai, harus membeli buah yang jauh lebih mahal dari minyak goreng. “Saya wajib beli buah Rp 33 ribu, sementara harga minyak Rp 28 ribu. Lebih mahal buah ketimbang minyak, sementara yang saya butuhkan minyak bukan buah,” pungkasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan